...

KAMI BANGSA INDONESIA BERBANGSA SATU.BANGSA INDONESIA,BERTANAH AIR SATU TANAH AIR INDONESIA

Selasa, 06 Oktober 2009

aspek tingginya permintaan pasar

Menjelang Ramadhan Harga Sembako Merangkak Naik
Kamis, 20 Agustus 2009




Palembang, Kenaikan harga sembako menjelang ramadhan yang terjadi di Sumsel ternyata diikuti juga dengan kenaikan harga daging sapi/ telur/ dan daging ayam, Kenaikan harga ketiga barang tersebut diperkirakan akan terus merangkak naik hingga hari raya idul fitri mendatang.
Harga daging sapi yang saat ini berkisar antara 60 ribu rupiah per kilogram/ di perkirakan akan meningkat hingga 70 ribu rupiah per kilogramnya/ untuk harga telur ayam yang saat ini berkisar antara 13 ribu 500 rupiah/ diperkirakan meningkat hingga 17 ribu rupiah/ sedangkan untuk daging ayam yang kini berkisar antara 24 ribu rupiah diperkirakan meningkat hingga 30 riburupiah.
Kepala Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Selatan/ Asrilazi/ kepada RRI mengatakan/ khusus untuk daging sapi/ kenaikan harga daging dikarenakan aksi menutup kerugian pedagang daging yang penjualan sampingannya seperti jeroan dan lemak sapi/ yang menurun menjelang hari raya.

Perkiraan kenaikan harga ini dilansir oleh Dinas Peternakan Provinsi Sumsel berdasarkan hasil rapat bersama Asosiasi Pengusaha Daging dan Asosiasi Pengusaha Unggas yang ada di Sumatera Selatan// Para pengusaha menjamin stok akan tersedia hingga hari raya/ namun mekanisme harga masih diserahkan pada pasar/ sehingga peluang harga meningkat tajam sangat terbuka lebar.(Ryan Apridani/AF).

Sementara itu menurut saya untuk telur dan daging ayam/ kenaikan harga dikarenakan aspek tingginya permintaan pasar, kenaikan ini hanya bersifat sementara dan diperkirakan akan kembali normal dalam waktu singkat (Faizal Anhar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar